Pages

Wednesday, May 6, 2020

Sejarah Schuyler Skaats Wheeler Penemu Kipas Angin

Kipas angin waktu ini poly difungsikan menjadi pendingin dan penyegar udara dan sangat bermanfaat sekali waktu cuaca panas, Ketika kering tiba misalnya kipas angin akan sangat membantu sekali pada ketika itu. Selain itu, kipas angin dapat juga difungsikan sebagai pengering.

Secara generik kipas angin dapat dibedakan sebagai 2 jenis yaitu kipas angin tradisional yakni kipas angin tangan dan kipas angin terkini yang menggunakan energi listrik sebagai tenaga penggeraknya dan menghasilkan angin yang lebih kuat.

Sekilas Sejarah Penemuan & Perkembangan Kipas Angin

Sejak dahulu kala bangsa Cina, Mesir, Romawi dan Persia sudah memakai kipas angin. Tetapi pada masa itu kipas angin merupakan benda yg bersifat sakral & poly dipakai buat aktivitas keagamaan. Selain itu kipas angin pada masa itu adalah sebuah perwujudan menurut kekuatan seseorang raja.

Para Arkeolog pertama kali menemukan kipas angin yg diyakini sebagai kipas angin pertama di makam raja firaun mesir kuno yaitu Raja Tutankhamen. Adapun kipas angin yang ditemukan pada makan raja tersebut terbuat menurut bulu burung unta dan satu lagi terbuat berdasarkan kayu eboni yg dilapisi emas dan batu permata.

Kemudian sesudah itu, beberapa abad kemudian kurang lebih tahun 1500an, Italia menjadi negara yg pertama kali memproduksi kipas angin. Kipas angin dalam masa itu melambangkan kemakmuran seseorang & juga sebagai simbol kemewahan dan banyak dipakai sang kaum sosialita atau borjuis.

Hingga beberapa abad kemudian kipas angin sebagai galat satu komoditas perdagangan. Di negara Spanyol sendiri, Kipas angin bergeser fungsinya menjadi indera buat mendinginkan udara spanyol yg beriklim panas waktu itu & banyak digunakan di semua kalangan pada Spanyol.

Penemuan Kipas Angin Listrik sang Schuyler Skaats Wheeler

Schuyler Skaats Wheeler

Hingga lalu inovasi listrik sang Michael Faraday berhasil memunculkan banyak teknologi baru pada masa itu. Khususnya penemuan kipas angin listrik oleh Schuyler Skaats Wheeler yg asal dari Amerika di tahun 1882. Model kipas angin yang dibuat sang Schuyler yaitu terdiri menurut dua buah baling-baling menggunakan menggunakan tenaga penggerak motor listrik.

Adapun kipas angin buatan Philip H. Diehl dapat ditempel di langit-langit rumah sebagai akibatnya poly dipakai oleh warga secara luas ketika itu. Ia lalu terus menerus memperbarui kipas angin buatannya dengan menambahkan sendi split-ball pada kipas angin listriknya pada tahun 1904 sebagai akibatnya model kipas angin protesis Philip H. Diehl sebagai dasar menurut inovasi kipas angin bolak-kembali.

Di masa sekarang, contoh kipas angin sudah terdiri dari banyak sekali macam model dan ukuran. Dan pula fungsinya semakin berkembang & dipakai di aneka macam macam kegiatan. Bahkan lebih dikembangkan lagi misalnya penemuan AC (Air Conditioner) yang berdasarkan dalam inovasi kipas angin.

Sekian dulu artikel kali ini semoga berguna.

Dikutip dari : https://www.penemu.co/penemu-kipas-angin-listrik-schuyler-skaats-wheeler/

No comments:

Post a Comment