Saturday, May 30, 2020

Diagram Instalasi Penerangan satu lampu dikendalikan dari empat tempat (saklar tukar dan silang)

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan diagram instalasi satu lampu yg sanggup dikendalikan dari empat tempat menggunakan memakai dua jenis saklar yakni saklar tukar dan saklar silang. Yang aku maksud dikendalikan diatas artinya bisa menghidupkan dan mematikan lampu dari salah satu keempat tempat.

Instalasi seperti ini sangat cocok pada terapkan dalam bagian bangunan atau ruangan seperti ruang rendezvous atau aula & ruangan yang sesuai lainnya. Berbeda menggunakan artikel saya sebelumnya yg membahas mengenai diagram instalasi 3 tempat menggunakan 2 buah saklar tukar dan satu butir saklar silang, buat empat loka kita membutuhkan satu buah lagi saklar silang. Untuk lebih memudahkan anda pada memahaminya silahkan lihat gambar pada bawah ini.

Instalasi Penerangan satu lampu dikendalikan dari empat tempat (saklar tukar dan silang)

- Single Line Diagram (diagram satu garis)

- Wiring Diagram (diagram pengawatan)

Jika anda belum mengerti simbol-simbol pada diagram diatas, silahkan pahami dulu dengan membaca artikel saya yang lainnya tentangSimbol-simbol instalasi penerangan

Demikian buat artikel ini semoga dapat berguna. Silahkan meninggalkan pesan, masukan, koreksi maupun kritik pada kolom komentar di bawah.

No comments:

Post a Comment

Home Furniture Store