Thursday, May 21, 2020

Spesifikasi Perbandingan Antara Pompa Air Shimizu Sanyo dan Panasonic (National)

Untuk bisa memenuhi kebutuhan air setiap hari dengan mudah dan praktis, maka tentunya anda akan lebih memilih menggunakan peralatan yang praktis dan mendukung yaitu mesin pompa air ketimbang menggunakan timba air yang dulu sering kali kita gunakan.

Kini menimba sumur menggunakan ember bukan lagi sebuah pilihan, lantaran di zaman modern seperti kini telah banyak pilihan mesin pompa air menggunakan aneka macam macam brand yg setiap brand tadi jua memiliki keunggulannya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai merk pompa air yang paling terkenal di masyarakat indonesia yaitu Shimizu, Sanyo dan Panasonic (National), saya akan mencoba melakukan perbandingan antara ketiga merk ini.

Sebenarnya masih banyak brand atau merk pompa air selain dari ketiga merk diatas, terdapat beberapa yang cukup terkenal seperti Wasser, Grunfos, Sanwa dan lain-lain. Namun, disini saya hanya akan membahas mengenai perbandingan ketiga merk diatas (Shimizu, Sanyo, Panasonic).

Oke, sebelum membandingkan speknya yuk kita bahas terlebih dahulu satu per satu mengenai masing-masing merk pompa air ini.

Pompa Air Shimizu

Produk pompa air Shimizu untuk ketika ini sanggup dibilang telah menguasai pasar, hal ini sanggup dibuktikan dengan banyaknya toko-toko yg menyediakan stok poly buat brand pompa air yang satu ini. Memang sampai ketika ini penjualan produk pompa air Shimizu termasuk paling laris diantara merk pompa air lainnya.

Karena termasuk yg paling laris maka penggunanya pun juga paling poly sehingga mampu dibilang bila pompa air Shimizu telah sukses mendominasi pasaran buat saat ini. Sampai waktu ini produk Shimizu terhitung mempunyai lebih berdasarkan 15 macam model atau type buat unit pompa air yang diproduksinya.

Pompa Air Sanyo

Pompa air dengan merk Sanyo mungkin sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga masyarakat pada umumnya, terhitung sudah berpuluh-puluh tahun lamanya pompa air ini melayani kehidupan masyarakat penggunanya. Bahkan nama Sanyo kini telah melegenda hingga kebanyakan masyarakat luas saat ini cenderung menyebutkan setiap jenis pompa air dengan sebutan Sanyo ketimbang menyebutnya pompa air.

Layaknya sebuah produk pompa air yang berkualitas, pompa air Sanyo mampu bertahan hingga lebih dari 25 tahun. Namun saat ini, dikabarkan bahwa 50% saham perusahaan Sanyo telah dimiliki oleh Panasonic. Jadi wajar saja jika pompa air Sanyo yang baru memiliki bentuk yang serupa dengan pompa air Panasonic.

Pompa Air Panasonic (National)

Bagi yg telah berkeluarga mungkin anda telah cukup familiar menggunakan nama National. Yup, National merupakan galat satu merk produk pompa air yg relatif berjaya di masanya sebelum berganti nama sebagai Panasonic. Sehingga wajar jika masih ada kemiripan antara pompa air National menggunakan Panasonic.

Sama halnya menggunakan Sanyo, pompa air Panasonic pula sanggup bertahan sampai usia 25 tahun lebih lamanya.

Perusahaan Panasonic sendiri merupakan perusahaan yang besar, sudah banyak produk elektronik yang dikeluarkannya. Untuk produk pompa airnya, Panasonic hanya memiliki dua macam jenis pompa air yakni untuk keperluan sumur dangkal dan sumur dalam (JET PUMP). Walaupun demikian brand ini masih mampu bersaing dengan yang lain.

Spesifikasi Perbandingan Antara Pompa Air Shimizu Sanyo & Panasonic (National)

Untuk perbandingan spesifikasinya kita ambil contoh spesifikasi menggunakan kelas yang sama dari setiap merk dibawah ini

Shimizu PS-121 BIT

Dengan harga Rp. 360.000

Daya listrik yg dipakai 125 Watt

Daya hisap maksimal 9 meter

Daya dorong aporisma 33 meter

Pompa air ini mampu menghisap 31 liter per menit

Sanyo PWH 137

Dengan harga Rp. 435.000

Daya listrik yg dipakai 125 Watt

Daya hisap maksimal 9 meter

Daya dorong maksimal 20 meter

Pompa air ini mampu menghisap 32 liter per menit

Panasonic  GL-75 JXK

Dengan harga Rp. 385.000

Daya listrik yang digunakan 75 Watt

Daya hisap maksimal 9 meter

Daya dorong maksimal 20 meter

Pompa air ini mampu menghisap 16 liter per menit

Jika kita perhatikan menggunakan akurat perbandingan spesifikasi diatas, maka sanggup saya simpulkan bahwa pompa air Shimizu menggunakan Sanyo mempunyai kekuatan yang hampir sama persis, sedangkan buat pompa air Panasonic terdapat beberapa perbedaan yang fundamental yakni dalam kekuatan semburan airnya yang lebih rendah begitu juga dengan daya listrik yg dipakainya. Untuk lebih jelas mengenai perbandingan spesifikasi antara ketiga brand ini, silahkan anda simak ulasan berikut.

Shimizu

apabila anda ingin pompa air yang debit semburannya tinggi maka nir terdapat salahnya buat anda mencoba mempunyai Shimizu, lantaran tenaga pompa air ini sangatlah besar dengan jua disertai ukuran impellar & asnya yang lebih akbar menurut brand pompa air lain sebagai akibatnya anda akan puas menggunakan semburan airnya.

Kelebihan lain dari Shimizu pompa air ialah terdapat banyak sekali jenis model atau type pompa airnya, sehingga andapun bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan atau anggaran yang anda miliki.

Sedangkan untuk kelemahannya sendiri ada pada body tempat tinggal dinamonya yang terbuat berdasarkan besi tipis sehingga akan gampang rusak & berkarat, tentu hal ini akan menciptakan pompa air anda cepat rusak bila disimpan pada loka yang lembab. Umumnya nir seluruh type pompa air Shimizu memakai body tempat tinggal dinamo yg tipis tadi, ada juga beberapa type pompa air Shimizu yg memakai body tempat tinggal dinamo yang kokoh misalnya saja pada produk pompa air sumur dalam buatan Shimizu yang homogen-rata mempunyai body yang kokoh.

Sanyo

Sanyo pompa air memiliki keunggulan dalam hal kinerja mesin dinamonya yang sangat dingin dan tidak mudah rusak meski telah lama digunakan, akan tetapi sayangnya keunggulan tersebut hanya dimiliki oleh produk pompa air Sanyo yang keluaran lama sebelum dimiripkan dengan Panasonic. Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh pompa air Sanyo yaitu memiliki body dinamo dari bahan aluminium yang dapat mengurangi panas dan tidak mudah berkarat, sekaligus juga memiliki dua lubang pengoptimalan. Satu untuk pressure switch (otomatis) dan satunya lagi untuk tabung angin.

Bisa dibilang untuk kelemahannya sekarang adalah pada produk pompa air barunya. Meksi hal ini sangat disayangkan karena sekarang pompa air sanyo yang lama telah tergantikan dengan yang mirip panasonic, namun produk yang baru masih memiliki kedua kelebihan diatas.

Panasonic

Memiliki pemakaian daya listrik yang bisa dibilang sedikit adalah keunggulan tersendiri buat pompa air Panasonic, bayangkan saja pompa air ini bisa menekan pemakaian daya listrik hampir 1/2 dari pompa air jenis sumur dangkal lain dalam umumnya, bukankah ini luar biasa. Selain itu, kelebihannya pula terdapat pada body dinamonya yg terbuat menurut bahan aluminium yg kokoh sehingga membuahkan pompa air ini aman dari kerusakan dampak berkarat.

Untuk kelemahannya sendiri terletak pada kemampuan maksimal semburan airnya yang sedikit lebih lemah dari dua saingannya diatas. Namun hal ini bisa dikatakan wajar, karena mengingat daya listrik yang dipakai juga lebih kecil.

Setelah melakukan perbandingan antara ketiga produk diatas maka bisa disimpulkan bahwa setiap merk pompa air memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing, untuk masalah memilih pompa air, tentu itu semua tergantung pada minat anda masing-masing. Namun, saran saya adalah lakukan pertimbangan terlebih dahulu untuk memilih pompa air yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Mungkin relatif sekian dulu buat artikel kali ini, semoga ulasannya bisa berguna dan dapat membantu perkara anda.

No comments:

Post a Comment

Home Furniture Store