Tuesday, May 26, 2020

Cara Mudah Mengecek Pompa Air Yang Masuk Angin

Salah satu perseteruan yang acapkali terjadi dalam pompa air merupakan mesin pompa air yang nir sanggup menghisap atau menyedot air. Masalah ini biasa disebabkan sang adanya kebocoran dalam bagian pipa hisap sebagai akibatnya pompa air mengalami masuk angin & tidak mampu menghisap air, namun selain itu kebocoran juga bisa terjadi pada pompa air itu sendiri sebagai akibatnya memerlukan perbaikan lebih lanjut.

Jadi, kebocoran tadi mampu terjadi dimana saja termasuk di pipa hisap & dalam mesin pompa air itu sendiri, sebagai akibatnya hal ini pun menyebabkan sebuah pertanyaan yakni bagaimanakah cara mengecek atau mengetahui kondisi mesin pompa air yang sudah bocor atau masuk angin tadi?

Sebenarnya kita memang bisa melakukan pengecekan buat mengetahui syarat pompa air yg masuk angin, bahkan dengan cara yg terbilang relatif sederhana yaitu menggunakan merasakan daya hisap melalui tangan kita.

Umumnya hal ini dilakukan sang kalangan para tukang servis berpengalaman, mereka dengan mudah sanggup pribadi mengetahui bocor atau tidaknya syarat sebuah pompa air hanya menggunakan melakukan ini. Untuk itu, pada artikel kali ini saya ingin membahasnya supaya mampu anda praktekkan buat mengecek kondisi mesin pompa air anda pada tempat tinggal .

Cara Mudah Mengecek Pompa Air Yang Masuk Angin

Berikut merupakan langkah-langkah buat mengecek atau mengetahui kondisi bocor tidaknya pompa air :

1. Pertama siapkanlah air secukupnya buat mengisi penuh pompa air kita nanti.

2. Untuk keselamatan, maka nir ada salahnya untuk mengecek terlebih dahulu jalur listrik pada pompa air kita, ini buat mengantisipasi terkena sengatan listrik. Jadi pastikan tidak terdapat kebocoran arus listrik akibat kabel listrik koyak dan lain sebagainya.

3. Langkah selanjutnya lepaskan dulu pack karet beserta plendes (drat plastik atau bagian yang terhubung menggunakan pipa hisap) menggunakan kunci pas 12mm.

4. Apabila sudah, maka mulailah hidupkan mesin pompa air kemudian isi kepala pompa dengan air hingga penuh.

6. Basahi telapak tangan anda dengan sedikit air, kemudian tempelkan telapak tangan anda ke lubang hisap pompa airnya dengan sedikit ditekan masuk namun jangan terlalu kaku jadi sedikit lemaskan tangan anda.

7. Tunggu beberapa saat dan coba rasakan apakah ada tarikan yang kuat pada pompa air anda. Umumnya pompa air yang masih menghisap ditandai dengan saat anda menarik tangan anda, pompa air akan ikut terseret dan tidak ada gelembung pada bagian lubang semburannya dan apabila terdapat sedikit gelembung maka itupun sudah wajar.

Tetapi apabila mesin pompa air tidak ikut bergeser atau terseret saat anda tarik maka itu mengindikasikan bahwa daya hisap kurang bertenaga & kemungkinan terdapat bagian yang bocor sebagai akibatnya pompa air anda mengalami masuk angin. Umumnya ini sering kali ditimbulkan sang kebocoran dalam bagian oli seal pompa air.

Artikel Terkait : Panduan Mengganti Oli Seal Pompa Air Yang Bocor

Untuk beberapa type pompa air dengan ketua pompa agak mini , akan lebih sulit mengetahuinya. Mungkin bagi yang masih awam akan sedikit sulit mengetahuinya akan tetapi bila anda mau mencoba pasti akan berhasil. Seperti halnya sebuah pepatah yg mengatakan barang siapa terdapat kemauan dalam dirinya pada situ niscaya ada jalan, bukankah demikian?

Mungkin relatif sekian dulu buat artikel kali ini semoga apa yg aku bagikan ini sanggup bermanfaat dan dapat membantu masalah anda.

No comments:

Post a Comment

Home Furniture Store