Pages

Monday, May 18, 2020

Berikut Ini 3 Jenis Kipas Angin Exhaust Fan Untuk Sirkulasi Udara Pada Ruangan

Rumah yang sehat jua nir terlepas berdasarkan sistem aliran udaranya yg baik, jika udara dalam suatu ruangan sudah kotor maka hal ini akan bisa mengganggu kesehatan penghuni ruangan tadi dampaknya akan sangat terasa meski tidak secara pribadi misalnya menggunakan munculnya fungi atau lumut yang dapat menciptakan alergi serta berdampak pada penyakit lainnya seperti sakit ketua dan terserang asma. Bahkan asap rokok maupun asap dari penggunaan kompor gas yg terjebak pada pada ruangan secara terus menerus mampu mengakibatkan kerusakan atau penurunan kualitas dalam material bangunan rumah anda.

Kurangnya ventilasi dalam ruangan memang bisa berdampak sangat jelek dalam penghuni dan ruangan itu sendiri, maka berdasarkan itu anda harus memastikan ruangan yang dihuni pada keadaan sirkulasi udara yang baik dengan cara menyediakan jendela yang relatif buat ruangan tersebut. Ventilasi sendiri pada dasarnya berfungsi sebagai tempat pertukaran serta konvoi udara dalam ruangan menggunakan luar ruangan buat menerima peredaran udara yang baik yaitu dengan bergantinya udara kotor dalam ruangan digantikan dengan udara segar berdasarkan luar ruangan.

Udara segar sangatlah diperlukan buat setiap ruangan yg dihuni, terutama buat ruangan yang tertutup yang memerlukan sirkulasi udara segar exstra. Berbeda dengan ventilasi udara sistem tradisional yang masih menggunakan ventilasi, pada zaman yg serba modern ini kita telah sanggup menerapkan sistem ventilasi secara mekanik menggunakan memakai kipas angin exhaust fan buat menyalurkan udara segar & membuang bau nir sedap dalam ruangan menggunakan cara yg lebih gampang, simpel, cepat dan jua lebih efisien.

Bicara soal exhaust fan, kipas angin bertipe ventilasi ini terdiri menurut beberapa jenis yg dibedakan menurut letak pemasangannya, buat lebih jelasnya silahkan simak ulasannya dibawah ini supaya anda paham perbedaannya.

Berikut Ini tiga Jenis Kipas Angin Exhaust Fan Untuk Sirkulasi Udara Pada Ruangan

1. Exhaust Fan Jenis Ceiling Mount (Plafon)

Source images : www.blibli.com
Exhaust fan jenis ini dikhususkan untuk dipasang pada plafon atau langit-langit ruangan, penggunaannya sangatlah efektif jika dipasang pada dapur atau kamar mandi untuk membuang bau, asap, udara panas dan lain-lain. Exhaust fan Jenis Ceiling Mount ini juga sangat cocok untuk dipasang pada ruangan yang tidak memiliki area terbuka untuk pembuangan dari dalam ruangan, hal ini karena exhaust fan jenis ini telah dilengkapi dengan pipa pembuangan udara yang langsung menuju ke luar ruangan, sehingga jika ada udara kotor di dalam ruangan maka akan dibuang dengan dialihkan melewati pipa yang langsung menuju area terbuka di luar ruangan.

Exhaust fan ini memiliki tampilan box yg bagus jadi tidak akan membuat plafon terlihat berantakan jika sudah dipasang, biasanya exhaust fan jenis ini sering dipakai untuk menggantikan cerobong asap yg adalah ventilasi pembuangan udara kotor yang seringkali digunakan pada zaman dulu.

2. Exhaust Fan Jenis Wall Mount (Dinding)

Source images : m.aliexpress.com
Exhaust fan yang satu ini adalah jenis exhaust fan yang ditujukan untuk dipasang pada bagian dinding ruangan anda, jika dibandingkan dengan jenis exhaust fan plafon, jenis dinding ini pemasangannya lebih mudah karena tidak perlu merencanakan pemasangan pipa tambahan karena memang dipasang pada bagian dinding yang berhadapan langsung dengan area terbuka di luar ruangan. Jenis exhaust fan ini cocok dipasang di ruang makan maupun dapur karena selain dapat mensirkulas udara segar, anda juga bisa menjadikannya sebagai dekorasi yang memberikan kesan modern pada ruangan.

Jenis exhaust fan ini juga poly dipasang buat area bengkel maupun smoking area buat mempercepat proses pembuangan asap. Tetapi, bila untuk dipasang pada bagian dalam ruangan yaitu berhadapan antara 2 ruangan, exhaust fan jenis dinding ini masih kurang direkomendasikan kecuali bagi anda yang telah memasang AC dengan exhaust fan dinding buat dikombinasikan menjadi pembagi udara sejuk antar ruangan.

3. Exhaust Fan Jenis Window Mount (Jendela)

Source images : www.thecomfybuddy.com
Kemudian yang terakhir adalah exhaust fan jenis jendela yang memang hanya diperuntukkan untuk dipasang pada bagian jendela ruangan. Cara pemasangannya sendiri cukup sederhana dengan dipasang pada jendela kaca yang tebalnya 3 sampai 7 mm dan menghadap ke area terbuka agar udara kotor dalam ruangan bisa langsung terbuang keluar ruangan.

Sedangkan bila ingin memasang exhaust fan tersebut dalam ruangan yg tidak berhadapan langsung ke area terbuka, maka yang dibutuhkan adalah pemasangannya harus berhadapan menggunakan ruangan yang lebih akbar & jua wajib tersedia akses masuk keluar udara pada ruangan besar tadi.

Itulah beberapa ulasan mengenai tiga macam jenis kipas angin exhaust fan yg dibedakan dari letak pemasangannya, semoga artikel kali ini bisa berguna bagi anda seluruh sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan.

No comments:

Post a Comment