Monday, May 11, 2020

5 Penyebab Nasi Kering Atau Menguning Saat Dimasak Di Rice Cooker

Source images : www.chinasichuanfood.com
Meskipun untuk saat ini produk rice cooker sudah lebih canggih, namun masih ada saja masalah ketika menggunakannya, misalnya seperti nasi yang kering atau menguning.

Masalah nasi kemarau atau menguning disaat mengolah di rice cooker, sering kali terjadi dalam beberapa orang. Hal ini terjadi karena beberapa faktor penyebab umum yg membuat nasi yg kita masak tersebut sebagai kering ataupun menguning.

Beberapa penyebab nasi sebagai kering atau menguning waktu mengolah, diantaranya menjadi berikut :

1. Takaran Air Terlalu Sedikit

Source images : www.mypersiankitchen.com
Di dalam memasak nasi kita biasanya akan menambahkan air dengan beras ke dalam wadah panci rice cooker. Semakin banyak air yang ditambahkan maka nasi yang dimasak akan menjadi lebih basah atau lembek dan begitu juga sebaliknya jika air yang ditambahkan lebih sedikit maka nasi yang dimasak akan menjadi lebih kering.

Perlu diketahui disaat memasak anda harus menyesuaikan takaran air dengan beras, agar nanti nasi yg dimasak nir kering atau menguning.

Jadi, intinya kita harus memahami dosis perbandingan antara air menggunakan berasnya supaya nasi yang kita masak mampu matang dengan paripurna atau sinkron menggunakan hasrat kita.

2. Terlalu Lama Menghangatkan Nasi

Source images : m.wikihow.com
Menghangatkan nasi memang merupakan salah satu fitur menarik dari rice cooker, dengan menghangatkan nasi tersebut kita dapat mencegah nasi agar tidak cepat basi.

Perlu pula diketahui bahwa bila kita terlalu usang menghangatkan nasi, maka bukan tidak mungkin akan menciptakan nasi yg dimasak menjadi kering atau menguning.

Pada kenyataannya, produk rice cooker waktu ini memang ada yang bisa menghangatkan nasi hingga 48 jam dan umumnya kebanyakan hanya 24 jam saja.

Jadi, kurangilah pada hal menghangatkan nasi agar tidak menciptakan nasi sebagai kemarau atau menguning.

3. Tutup Rice Cooker Kurang Rapat

Salah satu penyebab lainnya menurut nasi sebagai kering atau menguning saat memasak merupakan karena kurang sempurnanya dalam menutup rice cooker ketika mengolah.

Jika rice cooker kita tidak tertutup dengan paripurna disaat mengolah, maka akan menciptakan nasi menjadi kering karena uap yg seharusnya menjaga nasi agar tetap lembab tadi keluar melalui celah dalam tutup rice cooker yang nir tertutup rapat tadi, sebagai akibatnya menyebabkan nasi sebagai cepat kemarau.

4. Lapisan Panci Rice Cooker Terkelupas

Terkelupasnya lapisan anti lengket dalam wadah panci rice cooker pula bisa menjadi masalah, karena selain bisa menggangu kesehatan kita, lapisan panci yg terkelupas juga bisa menciptakan nasi yg kita masak menjadi kemarau atau menguning.

Dan buat mengatasinya, jalan satu-satunya merupakan menggunakan membarui wadah panci rice cooker yg lapisannya terkelupas tadi.

5. Rice Cooker Sudah Rusak

Rice cooker yang rusak adalah penyebab paling parah, bila rice cooker kita telah rusak maka dalam hal mengatasi masalah nasi kering atau menguning akan menjadi hal yg sulit buat diatasi.

Pasalnya rice cooker yang rusak tadi telah nir sanggup bekerja dengan baik & meskipun kita mencoba melakukan beberapa langkah pencegahan misalnya diatas, pada hal ini masih akan tetap sulit buat mencegah nasi kering atau menguning.

Jadi, mau tidak mau kita harus memperbaiki rice cooker kita terlebih dulu, bila tidak ingin nasi yang dimasak menjadi kering atau menguning.

Demikian untuk artikel kali ini mengenai 5 Penyebab Nasi Kering Atau Menguning Saat Dimasak Di Rice Cooker, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Home Furniture Store