Pages

Friday, May 15, 2020

Simbol-simbol Instalasi Penerangan

Jika membahas mengenai simbol-simbol instalasi penjelasan mungkin masih banyak dari anda yang belum mengerti terutama bagi yang masih umum sekali pada bidang kelistrikan. Bahkan tidak sedikit pula berdasarkan mereka yg walaupun mampu memasang instalasi tetapi saat disuruh membaca simbol-simbol instalasi listrik mereka pun sama sekali tak tahu atau mengerti simbol-simbol tersebut.

Hal ini memang masuk akal karena sebenarnya simbol-simbol tadi hanya diajarkan pada sekolah. Lalu apakah anda memahami bahwa menggunakan tahu simbol-simbol ini kita bisa melakukan sesuatu pekerjaan instalasi dengan mudah & cepat.

Bagi para teknisi listrik yg profesional, simbol misalnya ini sangat penting bagi mereka lantaran dalam umumnya mereka akan melakukan perencanaan terlebih dahulu sebelum menginstalasi, jadi mereka akan menggambar simbol-simbol instalasi listrik buat perencanaan instalasi mereka sebagai akibatnya pekerjaan instalasi yg mereka lakukan akan sebagai lebih gampang dan cepat.

Di lain sisi, fungsi dari simbol-simbol ini adalah buat mengetahui komponen-komponen listrik serta jalur-jalur pengkabelan apa saja yg telah terpasang dalam instalasi rumah kita dan semuanya itu mampu dibaca denah instalasinya menggunakan gambar perencanaan yg sudah dibentuk sebelumnya. Dan biasanya pembuatan denah instalasi tersebut dilakukan dalam rumah bertingkat yg memang mampu dibilang memerlukan perencanaan instalasi yg matang.

Maka menurut itu bagi anda yang mau belajar mengenai gambar teknik listrik segera pahami terlebih dulu simbol-simbol listrik di bawah ini.

Simbol-simbol Instalasi Penerangan

Itulah beberapa simbol instalasi listrik penjelasan yang biasa dipakai buat perencanaan instalasi listrik.

Baca juga : Cara Merencanakan Instalasi Lampu Penerangan Menggunakan GTL (Gambar Teknik Listrik)

Oke mungkin relatif sekian dulu buat artikel singkat kali ini, semoga ini bisa menambah wawasan anda tentang gambar simbol kelistrikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda seluruh.

No comments:

Post a Comment