Thursday, June 18, 2020

Profesi Dalam Bidang Pengembangan Aplikasi Web (Lengkap)

Ada poly ragam pada Profesi pada bidang Teknologi Informasi , bagaimana dengan profesi yang berada pada lingkungan pengembangan aplikasi web? Berikut ini adalah profesi-profesi yang eksklusif terkait pada pengembangan aplikasi web, antara lain :

Web Designer

Web designer

Seorang designer web merupakan orang yg bertanggung jawab buat memilih tampilan sebuah website. Tugasnya adalah mendesain tampilan situs (web) mulai menurut pengolahan gambar, rapikan letak, rona, dan semua aspek visual situs. Fokus utama mereka merupakan tampilan/layout dari web. Mereka lebih konsen menggunakan bagaimana halaman terlihat dan apakah berfungsi paripurna saat sudah diberikan bahasa pemograman. Dalam pendandanan suatu situs seorang Web Designer harus menguasai :

- HTML, DHTML

- Pengolah gambar

- Animasi, Movie (Film)

Web Programmer

Web Programmer

Web programmer bertugas dalam melakukan pengcodingan atau pemograman sebuah website supaya bergerak maju, dimana supaya sebuah web tersebut bisa terlihat gampang bagi seseorang web admin.

Jika situs yang akan dibuat memiliki fasilitas hubungan antara pengunjung & situs misalnya menyangkut menggunakan transaksi, input hasil data & database maka seseorang Web Progammer yang akan mengerjakannya menggunakan membuat aplikasi-pelaksanaan yg bekerja diatas situ (web). Penguasaan yg umumnya wajib dikuasai dalam umumnya sang Web Programmer :

- CGI Perl, PHP, MySQL (Unix base)

- ASP (NT base)

- Java Script dan Applet

Web Administrator

Web Administrator

Tugasnya adalah untuk memaintenance suatu server, mengerti akan sistem operasi server, baik itu mulai dari instalasi sampai kepada masalah (troubleshooting), biasanya seorang Web Administrator harus menguasai :

- OS Unix (Linux, FreeBSD, dll)

- OS NT

- Jaringan (LAN, WAN, Intranet)

- Keamanan server

Web Master

Web Master

Seorang web master merupakan seseorang yang mengerti akan kesemua hal mulai dari desain, acara dan keamanan server tetapi tidak terlalu turut mencampuri ke masing-masing divisi, relatif menggunakan mempertanggung jawabkan atas jalannya suatu situs (web). Penguasaan yg wajib dimiliki :

- HTML, DHTML

- CGI Perl, PHP, MySQL, ASP, Java

- Penguasaan bermacam OS (Operating System)

- Keamanan server

- Jaringan (LAN, WAN, Intranet)

Web Developer

Web Developer

Kegiatan diatas secara keseluruhan dinamakan suatu team yang dinamakan Web Developer. Web Developer memberi donasi misalnya konsultasi web, konsep web yg akan dibuat, membangun sebuah website.

Rangkuman :

Dari seluruh jenis pekerjaan diatas nir seluruh adalah sebuah profesi karena nir seluruh orang ahli dalam bidang tadi. Yang bisa dikatakan sebagai sebuah profesi yaitu apabila seseorang telah pakar pada pada bidang pekerjaan tadi. Jika di pekerjaan diatas yang sanggup dikatakan menjadi sebuah profesi adalah web designer, web programmer, web administrator, web master, & web developer lantaran dalam bidang tersebut seorang memang telah mempunyai keahlian didalamnya.

Baca Juga : Profesi pada bidang Teknologi Informasi (Software, Hardware, Brainware)

Sumber : Ebook Pemograman Web

No comments:

Post a Comment

Home Furniture Store