Friday, June 26, 2020

5 Penemuan Arkeologi Yang Menggemparkan Sejagat

5 Penemuan Arkeologi Yang Menggemparkan Sejagat - Penemuan-penemuan dari para arkeolog memang tidak hal yang biasa, di antaranya mungkin menjadi penemuan pertama.

Hasil dari penggalian para arkeolog ini juga menemukan beberapa lokasi dan benda yang terbilang mengerikan. Seperti Makam Tengkorak, Perang Kimia, Selokan Mayat Bayi, Kuburan Massal Viking Tanpa Kepala, dan Mumi Menjerit.

Teori perihal penemuan ini juga beberapa kali berubah, lantaran rahasia yang terkandung di dalamnya. Penemuan arkeologi ini pula dilatarbelakangi oleh sejarah yg menakutkan.

Berikut ini inovasi arkeologi yg menggemparkan sejagat :

1. Makam Tengkorak di Swedia

Penemuan Arkeologi Yang Menggemparkan Sejagat

Pada tahun 2009, sejumlah arkeolog menggali dasar sebuah danau yang sudah kering yang telah terdapat semenjak zaman prasejarah di daerah Motala, Swedia. Ketika itu, mereka tersandung oleh bebatuan misterius yang berada di dasar danau antik itu.

Mereka lalu memulai penggalian dan menemukan benda-benda yang memiliki struktur dari zaman primitif, seperti tulang fauna, alat-indera berdasarkan batu, & sepuluh tengkorak yang berusia delapan ribu tahun, mulai berdasarkan anak-anak sampai dewasa.

Mereka jua menemukan tengkorak yang kesebelas terpendam jauh pada dalam lumpur di dasar danau itu. Mereka lalu menemukan fragmen berdasarkan keliru satu tengkorak yang sengaja dimasukkan ke pada tempurung ketua tengkorak kesebelas.

Tetapi, insiden mengerikan belum berakhir, karena para arkeolog mengemukakan bahwa beberapa tubuh yang berada di dasar danau itu kemungkinan jua bekas di bakar.

2. Perang Kimia Kuno di Suriah

Penemuan Arkeologi Yang Menggemparkan Sejagat

Pada tahun 1933, arkeolog yang dari menurut Perancis, Robert du Mesnil du Buisson, melakukan sebuah penggalian pada wilayah Dura-Europos, yg terletak di dekat kota Al-Sahiliyah, sebelah Timur Suriah. Dura-Europos adalah tempat pada mana bangsa Persia antik mengepung musuh abadi mereka yaitu Bangsa Romawi.

Selama dalam proses penggalian,  Robert menemukan beberapa terowongan yang digunakan untuk mengepung pihak lawan. Ia juga menemukan setumpuk kerangka yang diyakini milik 19 tentara Romawi di salah satu terowongan. Semua tentara itu tewas dalam keadaan hendak melarikan diri dari sesuatu. Satu tentara Persia juga ditemukan sedang mencengkeram baju besinya dalam keadaan panik.

Tetapi, di tempat itu beliau pula menemukan kejadian aneh lainnya yakni adanya bekas belerang dan aspal di sepanjang dinding terowongan. Hal ini tentu saja menciptakan beliau berfikir apa yang menciptakan tentara Persia meninggal ketakutan, 19 tentara Romawi mangkat karena hendak menghindari sesuatu, dan bekas belerang yg tersisa pada dinding-dinding terowongan.

Alhasil, penjelasan yg bisa menjawab keanehan kejadian itu & sedikit lebih masuk akal adalah ketika penyelidikan dilakukan & arkeolog berasal Inggris Simon James, sesudah ekskavasi yg dilakukan Robert. Simon memperkirakan kematian menyeramkan yg dialami tentara itu disebabkan lantaran adanya perang kimia pertama yang pernah dilakukan.

3.Selokan Mayat Bayi di Israel

Penemuan Arkeologi Yang Menggemparkan Sejagat

Sekelompok arkeolog pernah menggali sebuah selokan dibawah loka pemandian zaman Romawi Bizantium di kota Ashkelon, Israel. Ketika itu mereka menarik sebuah batang yang mereka yakini hanyalah sebuah tongkat.

Namun, mereka menemukan ratusan tulang-belulang yang mini -mini . Para arkeolog ini kemudian mulai menemukan tengkorak & baru menyadari bahwa mereka semua sedang berdiri pada pada selokan, yang tidak lain dipergunakan untuk membuang mayat-mayat bayi yg baru lahir.

Di dalam selokan antik ini para arkeolog menemukan hampir seratus mayat. Tidak ada yang tahu pasti mengapa tulang-belulang itu berada pada sana. Pada awalnya, mereka berfikir bahwa selokan itu digunakan hanya buat membuang bayi yang berjenis kelamin wanita, di mana para orang tua pada periode itu memang kerap memperlakukan kaum wanita secara nir semestinya.

Namun, menurut hasil penelitian lanjutan menyebut bahwa tulang-tulang itu banyak yang dari berdasarkan bayi berjenis kelamin laki-laki . Hal itu menyiratkan informasi bahwa pemandian itu mungkin dipakai bagi para pelacur. Selanjutnya mereka lalu membuang bayi laki-laki pada selokan yg terletak dibawah loka pemandian itu, namun tetap membesarkan bayi wanita sehingga bisa dipersiapkan untuk kehidupan yang menguntungkan pada masa yang akan tiba.

4. Kuburan massal Viking tanpa kepala di Inggris

Penemuan Arkeologi Yang Menggemparkan Sejagat

Para arkeolog menggali sebuah sisi jalan tua di wilayah Dorset, Inggris. Namun, bukannya menemukan bebatuan, mereka justru menemukan sesuatu di luar dugaan mereka, yaitu kuburan massal yang didalamnya terdapat mayat 54 tentara Viking tanpa kepala.

Para arkeolog ini kemudian berhati-hati pada mencatat posisi tulang-belulang tadi. Ketika mereka mulai menggali, mereka menemukan sesuatu yg tidak biasa mengenai kuburan itu. Karena tulang kaki & lengan, kepala serta kerangka diatur dengan rapi dalam susunan secara terpisah.

Para arkeolog lalu mengemukakan teori awal menyebut bahwa tentara Viking ini kemungkinan dibunuh setelah ditangkap sang para penghuni desa setempat yg selamat menurut serangan Viking. Mayat mereka lalu ditelanjangi lalu pada potong-pangkas oleh warga . Para rakyat ini kemudian merogoh beberapa kepala para Viking untuk dijadikan cenderamata atau sesuatu yg dapat disimpan.

Namun, para arkeolog kemudian mengubah teori mereka tentang para tentara Viking itu, dan menyatakan bahwa para tentara Viking  kemungkinan tidak dipenggal secara brutal oleh sekelompok orang yang ingin balas dendam kepada para Viking.  Tetapi, para Viking ini kemungkinan telah dikorbankan dalam sebuah ritual dari budaya sekitar pada waktu itu.

5. Mumi menjerit di Mesir

Penemuan Arkeologi Yang Menggemparkan Sejagat

Pada tahun 1886, Kepala Dinas Perbekalan Mesir, Gaston Maspero, melakukan pekerjaan misalnya umumnya, yakni membuka beberapa sarkofagus mumi, membuka kain pembungkus mumi, dan mencatat semua berkaitan dengan mumi itu. Tetapi, ketika itu, dia menemukan sarkofagus yg sangat biasa & polos.

Tidak misalnya sarkofagus para raja & ratu Mesir, sarkofagus ini tidak menaruh keterangan tentang identitas mumi pada dalamnya. Bahkan, yg lebih aneh lagi mumi itu dibungkus dengan kulit domba (kulit yang dianggap najis oleh bangsa Mesir Kuno).

Pada waktu beliau membuka sarkofagus itu, Gaston melihat tangan & kaki mumi terikat. Ia membuka secara perlahan-lahan sarkofagus itu dan menemukan mumi seakan sedang berteriak dengan wajah memandang kearahnya.

Lantaran memiliki sarkofagus yang aneh,  tangan serta kaki yang terikat, dan ekspresi wajah yang tampaknya tersiksa, para ahli kemudian menyimpulkan bahwa mumi itu kemungkinan mati diracuni, dikubur hidup-hidup atau di siksa sebelum akhirnya meninggal.

Baca Juga:Misteri Hilangnya 11 Hari Pada Bulan September 1752.

Referensi: http://www.yudhe.com/5-penemuan-arkeologi-paling-mengerikan-sejagat/.

Demikianlah artikel saya kali ini tentang 5 Penemuan Arkeologi Yang Menggemparkan Sejagat. Semoga bermanfaat bagi Anda. Jika Anda menyukai artikel ini tolong dibagikan dan dikomentari ya. Sekian dan Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Home Furniture Store