Pages

Saturday, June 20, 2020

Kontrak Gemscool Habis, Migrasi Akun Point Blank Garena Batal?

Gemscool telah menyelesaikan kontrak proses migrasi akun PB Garena, walaupun begitu sampai saat ini migrasi akun belum juga bisa terlaksana. Apakah migrasi akun PB ini akan batal?. Seperti yang sudah kita ketahui selama ini, Garena telah mengambil alih layanan Point Blank Indonesia atau biasa lebih dikenal dengan PB dari kepemilikan Gemscool, kira-kira sejak tiga bulan yang lalu. Akan tetapi ada satu permasalahan yang sampai saat ini masih belum bisa menemukan jalan keluar : masalah migrasi akun PB Garena Indonesia. Seperti yang kita tahu, sejak pertama kali mengambil alih PB, Garena pernah berjanji bahwa permasalahan migrasi akun ini akan menjadi prioritas utama mereka. Namun, sampai saat ini, proses migrasi akun PB Garena masih belum dilakukan. Apa yang sebenarnya terjadi?

wallpaper pb

Kilas balik lebih kurang bulan Agustus 2015 kemudian, sempat beredar informasi bahwa Garena menolak metode migrasi akun yg diinginkan sang pihak Gemscool. Metode yg pada minta Gemscool merupakan menggunakan metode user ID, password, & juga pembuktian Email. Sedangkan berdasarkan pihak Garena hanya meminta prosedur yang sederhana yaitu user ID dan password saja menggunakan alasan bahwa hanya kurang lebih 10% saja user yg mengingat emailnya.

Gemscool sempat mengungkapkan bahwa mereka bersedia menggunakan prosedur yang diminta oleh Garena, dengan catatan pihak Garena bersedia mempertanggung jawabkan resiko yang akan muncul nanti. Gemscool mengungkapkan bahwa migrasi akun PB Garena jika dilakukan tanpa pengamanan yang baik (verifikasi email), maka akan sangat beresiko besar terkena account hacking. Namun sayang, Garena tidak  mau mempertanggung jawabkan hal tersebut.

Sesuai kontrak yg sudah ditentukan , selesainya layanan PB Gemscool berakhir (30 Juni 2015 yang kemudian), maka migrasi akun wajib dilakukan oleh publisher baru pada jangka waktu tiga bulan sehabis kontrak terselesaikan. Tiga bulan adalah waktu yang dirasa cukup sang Zepetto, developer game PB, dalam melakukan migrasi akun sebagai akibatnya saat tersebutlah yg tercantum ke pada kontrak. Akan tetapi sudah kira-kira 3 bulan berlalu, dan lepas 30 September adalah batas akhir migrasi akun yg bisa pihak Gemscool lakukan, sesuai perjanjian yg tertulis pada dalam kontrak.

cover pb

Dalam pernyataan resmi yg dituliskan oleh pihak Gemscool, tertulis bahwa Zepetto selaku developer PB & publisher baru Point Blank telah kentara mengetahui batasan 3 bulan tersebut pada kontrak. Tetapi selama periode tadi migrasi akun belum jua dilaksanakan dan inilah yang disayangkan sang pihak Gemscool. Gemscool pula sudah menaruh semua warta akun (karakter, item, dll) dalam tanggal 7 Juli 2015 kepada Zepetto buat keperluan migrasi akun PB Garena ini. "Kami sudah merampungkan segala persiapan buat dilakukannya migrasi, & hanya tinggal menunggu pihak publisher baru buat mulai mengerjakannya ," tulis Gemscool dalam pernyataan resminya . "Kami telah berusaha buat bersikap sekooperatif mungkin dalam memastikan proses transfer akun berlangsung lancar," lanjut pernyataan tersebut.

Kontrak Gemscool selama proses migrasi akun memang sudah selesai  tanggal 30 September 2015. Apakah itu berarti migrasi akun PB batal? "Walaupun dalam kontrak tanggal 30 September adalah batas akhir kewajiban pihak Gemscool dalam mendukung migrasi akun , kami masih bersedia memberi bantuan sebagai bukti cinta kami kepada player PB yang sudah bersama dengan kami selama 6 tahun ini," lanjut pernyataan resmi tersebut. "Jika pihak publisher baru PB ingin melakukan migrasi akun saat ini juga , kami bersedia. Namun kami tidak bisa menyediakan bantuan seperti ini selamanya, tim support kami hanya akan tersedia hingga bulan Oktober 2015 saja. Ini pun kami lakukan karena kami mengerti perjuangan para player PB dalam membesarkan karakter mereka masing-masing , mengenai kerja keras dan uang yang telah mereka gunakan dalam membentuk karakter mereka ," pungkas pernyataan tersebut.

Jadi sudah jelas, bahwa migrasi akun PB hanya tinggal menunggu langkah dari pihak Garena saja. Semoga pernyataan resmi dari Gemscool ini akan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan para player yang sampai saat ini menantikan kejelasan migrasi akun PB Garena. Di bawah ini adalah klarifikasi migrasi akun Point Blank yang saat ini masih menjadi pertanyaan para user.

pernyataan resmi Gemscool

Baca Juga :7 Game Gratis Android Paling Terlaris di Google Play Store

No comments:

Post a Comment