Sunday, June 14, 2020

Kelebihan dan Kekurangan dalam Penggunaan Internet

Kelebihan dan Kekurangan dalam Penggunaan Internet - Pada abad sekarang ini, memang internet sangat dibutuhkan oleh semua kalangan. Internet menjadi salah satu cara yang paling efektif dalam mengakses informasi. Internet juga mempermudah kita untuk mencari pelajaran yang tidak kita dapatkan di sekolah. Keunggulan internet sangatlah beragam, walaupun begitu internet tetap mempunyai kelemahan. Dibawah ini adalah Keunggulan dan Kelemahan Internet antara lain sebagai berikut.

Kelebihan Internet

Kelebihan Internet

1. Jangkauan Global (terkenal diseluruh dunia)

Internet merupakan jaringan komputer yg tersambung dan bersifat dunia (terkenal diseluruh dunia), & tanpa mengenal ruang & ketika. Dengan istilah lain kita bisa mengakses data melampaui batas-batas daerah negara, berarti kita mampu mendapatkan fakta tanpa mengenal siapa dan pada negara mana beliau berada.

2. Akses non stop (24 jam)

Dalam mengakses internet, kita tanpa dibatasi menggunakan ruang & ketika, dimanapun, dan kapanpun, sebagai akibatnya dengan adanya internet global ini menjadi seperti sebuah dusun yang mini /rumah bagi kita.

3. Kecepatan & Keakuratan

Hadirnya internet komunikasi dapat dilakukan dengan mudah & cepat. Hanya meng-klik sebuah link maka informasi yang kita butuhkan akan segera kita dapatkan.

Kekurangan Internet

Kekurangan Internet

1. Virus Komputer

Pertama kali istilah "virus" digunakan oleh Fred Cohen pada tahun 1984 di Amerika Serikat. Virus komputer dinamakan "virus" karena memiliki beberapa persamaan mendasar dengan virus pada istilah kedokteran (biological viruses). Virus komputer bisa diartikan sebagai suatu program komputer biasa. Tetapi memiliki perbedaan yang mendasar dengan program-program lainnya, yaitu virus dibuat untuk menulari program-program lainnya, mengubah, memanipulasinya bahkan sampai merusaknya. Ada yang perlu dicatat disini, virus hanya akan menulari apabila program pemicu yang telah terinfeksi tadi dieksekusi.

Virus komputer bisa diartikan sebuah acara mini yg mempunyai kemampuan buat mengandalkan dirinya sendiri & menganggu & menghambat sistem personal komputer . Virus mampu melakukan aktivitasnya jika arsip atau program yg sudah terjangkit sang virus tertentu dijalankan. Virus komputer sebagai keliru satu ancaman bagi para pengguna komputer dan pengguna internet. Karena menggunakan menggunakan internet virus komputer cepat sekali menyebar ke pengguna internet pada berbagai belahan dunia.

Dua. Cyber Crime

Cyber Crime atau kejahatan dunia maya dapat diartikan kejahatan atau tindakan melawan hukum yang dilakukan dengan menggunakan sarana komputer ataupun internet. Di samping ada keuntungan yang lebih dari internet, internet juga membawa ancaman yang besar, antara lain : pornografi, Carding (penipuan lewat kartu kredit), perjudian, dan penipuan.

Demikianlah artikel ini tentang Kelebihan dan Kekurangan dalam Penggunaan Internet. Selain kita internetan kita juga harus tau kegunaan dan kelemahannya. Sukai halaman saya jika Anda cinta blog ini :)

Baca Juga :Senjata Militer Canggih Buatan Indonesia Yang Mendunia

Sumber : LKS Teknologi Informasi dan Komunikasi kelas IX

No comments:

Post a Comment

Home Furniture Store