Thursday, June 4, 2020

10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan Tercepat di Dunia

10 Negara menggunakan saat puasa terlama dan tercepat di dunia - Kali ini Ensiklopediasli akan membahas tentang negara dengan waktu puasa terpanjang dan terpendek di dunia. Puasa adalah menahan lapar dan haus, serta hawa nafsu sejak matahari terbit hingga terbenam.

Kenapa waktu puasa dalam tiap negara berbeda? Perlu diketahui sebelumnya terjadi disparitas saat puasa tiap-tiap negara karena perputaran Bumi pada mengelilingi Matahari nir lurus tetapi miring. Hal-hal tersebutlah yang menjadikan perbedaan saat puasa tiap negara di dunia.

Tetapi lain halnya menggunakan Indonesia yg hanya berpuasa selama sekitar 13 jam, sedangkan negara yg paling usang waktu puasanya merupakan negara-negara di Skandinavia yaitu Denmark, Swedia, Norwegia. Finlandia dan Islandia yang saat puasanya sekitar 22 jam.

Berikut ini adalah sepuluh negara dengan waktu puasa terlama dan tercepat di dunia.

Ramadhan
Gambar menurut : majidwrite.Com

Negara menggunakan saat puasa terlama

1. Skandinavia

Negara-negara yang ketika puasanya paling lama di dunia merupakan Skandinavia, yg termasuk dalam bagian Skandinavia yaitu Denmark, Swedia, Norwegia, Finlandia dan Islandia yg waktu puasanya sekitar 22 jam.

Dimulainya waktu sahur dalam pukul dua pagi & ketika berbuka pada tengah malam lebih kurang jam 00.00 karena matahari terbenam kurang lebih dalam jam tadi.

Namun, poly ulama yg memperbolehkan umat muslim pada sana untuk berbuka pada waktu yang sama menggunakan Arab saudi atau Turki.

Dua. Russia

Russia merupakan negara ke 2 dengan saat puasa terlama pada dunia. Russia merupakan negara yang terletak paling utara bumi ini. Mereka melaksanakan ibadah puasa kurang lebih 17,45 jam.

3. Iran

Iran yg merupakan negara menggunakan penduduk mayoritas muslim di dunia. Pada ramadhan kali ini mereka melaksanakan ibadah puasa yaitu 17 jam.

4. Amerika Serikat

Pada ramadhan kali ini rakyat muslim pada Amerika Serikat harus berpuasa selama 16 jam. Pada saat ini di negara itu tengah berlangsung ekspresi dominan semi menuju panas yg menyebabkan mentari terbenam lebih usang.

5. Jepang

Waktu puasa di Jepang sebagai lebih lama karena akibat pergantian isu terkini, sama halnya dengan Amerika Serikat. Umat muslim di Jepang harus berpuasa selama 15,37 jam.

Negara menggunakan ketika puasa tercepat

6. Chile

Chile merupakan negara yg terletak paling selatan bumi ini, sang karenanya umat muslim disana hanya berpuasa selama 9 jam 12 menit. Meski begitu, puasa bagi muslim di Chile akan mengalami hambatan karena cuaca dingin dan kemarau walaupun berkegiatan seperti umumnya.

7. Casey Station, Antartika

Casey station beberapa penduduknya merupakan seorang muslim. Waktu imsak pada daerah ini  yaitu pukul 6.30 pagi dan berbukanya pada pukul 15.48 sore. Waktu berpuasa masyarkat muslim daerah ini adalah  9 jam 18 menit.

8. Argentina

Ibu kota Buenos Aires masuk dalam daftar wilayah yg saat puasanya hanya selama 9 jam 37 mnt. Populasi muslim pada Argentina hanya sekitar 1,9 %. Namun negara tersebut termasuk negara yg ramah terhadap muslim di Argentina. Warga non-muslim disana sporadis melakukan intimidasi dalam penduduk muslim disana.

9. Australia Barat

Negara tentangga Indonesia ini berpuasa hanya selama 11 jam 59 menit. Beberapa muslim pada Australia mengaku pada puasa kali in tidak poly tantangan, terlebih lagi puasa kali ini jatuh pada isu terkini dingin.

10. Kepulauan Komoro

Kepulauan komoro adalah negara jazirah Arab yang waktu puasanya paling pendek yakni 12 jam 31 mnt. Tradisi muslim di sana nir tidak selaras jauh menggunakan yang terdapat di Indonesia. Sebagai kepercayaan yang secara umum dikuasai pemerintah & warga melangsungkan puasa dalam ketika yg telah pada tentukan otoritas dan tak jarang disediakan sajian berbuka secara perdeo menurut pemerintah untuk warganya.

Baca jua :10 Makanan & Minuman Khas pada Bulan Ramadhan

Demikianlah artikel kali ini tentang 10 negara dengan waktu puasa terlama dan tercepat di dunia. Semoga bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Home Furniture Store