Pages

Monday, August 3, 2020

BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN

BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN

Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba, mereka tidak akan pernah mampu menyamai estetika, rahasia, & kemegahan yg diciptakan Tuhan. Manusia bisa menanam bibit, menyiraminya tetapi insan tak bisa membuat bibit itu tumbuh dan tidak bisa membuat bunga mekar.

Bird of Paradise

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Strelitzia adalah genus menurut 5 spesies tumbuhan perenial, pada keluarga Strelitziaceae, orisinil Afrika Selatan. Genus ini dinamai menggunakan nama kadipaten dari Mecklenburg-Strelitz, kelahiran Ratu Charlotte berdasarkan Inggris. Sebuah nama generik dari genus ini merupakan bunga/flora burung nirwana, lantaran kemiripan bunga menggunakan burung surga . Di Afrika Selatan bunga ini umumnya dikenal sebagai bunga crane & ditampilkan di kembali koin 50 sen. Ini merupakan Bunga Resmi Kota Los Angeles & 2 spesies, Strelitzia nicolai & Strelitzia reginae seringkali ditanam sebagai tanaman tempat tinggal .

Flying Duck Orchid

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Caleana major, Anggrek Bebek Terbang, merupakan anggrek kecil yg ditemukan pada Australia timur dan selatan. Tanaman ini memiliki bunga yg luar biasa, menyerupai bebek yang sedang terbang. Bunga merupakan atraktan serangga, seperti sawflies jantan yang menyerbuki bunga pada proses yang dikenal menjadi pseudocopulation. Pada tahun 1986 anggrek ini merupakan fitur dalam prangko Australia.

Angel Trumpet

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Nama terdengar cukup kudus, namun semua bagian menurut tanaman ini beracun bila tertelan. Apa yang mampu terjadi? Kelumpuhan, kebingungan, diare, migrain, halusinasi & kematian. Dengan istilah lain, tidak begitu begitu suci.

Lily Api

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Bunga nasional Zimbabwe, tumbuhan berbunga yang tidak biasa ini merupakan orisinil daerah tropis Asia dan Afrika & milik keluarga Colchicaceae. Lily Api umumnya tumbuh menjadi tumbuhan pemanjat tuberous & membuat bunga berwarna merah atau kuning yg nir biasa dengan tepi bergelombang. Dan Alicia Keys pun mungkin berkata, "This flower?S on fire?!"

Bleeding Heart

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Dinamakan demikian karena bunga berwarna pink, berbentuk hati ini punya ujug menjuntai mini yang seperti dengan tetesan darah, tanaman ini tumbuh pada berbagai belahan dunia untuk tujuan hias. Tapi awas! Mereka beracun jika ditelan & dapat mengakibatkan iritasi kulit, sehingga jangan main-main menggunakan bunga ini.

Chinese Lantern

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN

Atau Physalis alkekengi ini merupakan tumbuhan hias terkenal, meskipun bisa menjadi invasif menggunakan sistem akar lebarnya menyebar mengirimkan tunas baru sampai agak jauh dari tempat awalnya ditanam. Tanaman ini juga digunakan menjadi kuliner dan pengobatan. Buah kemarau dari P. Alkekengi diklaim menjadi bunga emas dalam sistem pengobatan yunani, & digunakan menjadi diuretik, antiseptik, korektif hati, dan obat penenang

Amorphophallus titanum

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Bunga bangkai raksasa ini merupakan tumbuhan dari suku talas-talasan (Araceae) endemik berdasarkan Sumatera, Indonesia, yang dikenal sebagai tumbuhan dengan bunga (majemuk) terbesar pada global, meskipun catatan menyebutkan bahwa kerabatnya, A. Gigas (juga endemik dari Sumatera) dapat menghasilkan bunga dengan tinggi 5m. Namanya asal berdasarkan bunganya yang mengeluarkan bau seperti bangkai yang membusuk, yg dimaksudkan sebenarnya untuk mengundang kumbang dan lalat buat menyerbuki bunganya.

Bunga bangkai raksasa sering dipertukarkan dengan patma super besar Rafflesia arnoldii. Mungkin karena kedua jenis flora ini sama-sama mempunyai bunga yang ukuran raksasa, dan keduanya sama-sama mengeluarkan bau yg tak enak. Bunga bangkai sekarang telah tersebar di banyak sekali loka pada penjuru dunia, terutama dimiliki sang kebun nabati atau penangkar-penangkar seorang ahli. Di Amerika, bunga yg timbul sering diberi julukan atau nama tertentu dan selalu menarik perhatian banyak pengunjung. Uniknya banyak pengunjung tiba buat "menikmati baudanquot;nya.

Ballerina Orchid

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Anggrek Ballerina (Caladenia melanema) merupakan Anggrek mini yang mencolok, yg ditemukan terutama pada Australia. Sayangnya, itu anggrek ini semakin sporadis akibat hewan-fauna perumput misalnya kelinci dan kanguru, namun upaya penelitian sudah dilakukan buat berbagi populasinya. Serombongan 'penari mini !'

Psychotria Elata

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Juga dikenal menjadi "Bibir PSK" tanaman ini sepertinya sudah berevolusi menjadi bentuknya saat ini buat menarik penyerbuk, termasuk Kolibri, kupu-kupu, dan mungkin juga pria jomblo yg kesepian ... :)

Aconitum

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Jangan tertipu oleh warna-warna manis! Bunga ini - juga dikenal sebagai "Helm Setandanquot; atau "Ratu berdasarkan Semua Racun" - adalah, seperti yang Anda duga, begitu berbahaya.. Dalam syarat apapun, jangan hingga memakannya lantaran "dalam dosis akbar maka akan mengakibatkan kematian seketika."

Tacca Chantrieri

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Bukan, ini bukan kelelawar, tapi kelihatannya cukup keren, bukan? Tacca Chantrieri sebenarnya merupakan spesies bunga dalam keluarga ubi jalar (yam) yang mempunyai bunga hitam dan "kumis" panjang yg bisa tumbuh sampai 28 inci.

Torch Ginger

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Seperti namanya, Anda bisa makan yg satu ini, meskipun memakannya langsung menurut tanah nir dianjurkan. Dikenal sebagai "bunga kantandanquot; di daerah asalnya Malyasia, tunas seringkali diiris atau diparut, dan merupakan bahan yg sangat dibutuhkan pada kuliner Malaysia pada mana ia dipakai menjadi bumbu (tentu selesainya dibersihkan).

Anggrek Monyet

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Nama ilmiahnya merupakan Dracula simia, istilah terakhir memilih pada keterangan bahwa anggrek luar biasa ini memiliki kemiripan menggunakan wajah kera. Dracula (genus) bagian depan menurut namanya mengacu pada ciri yg aneh menurut dua taji sepal yg panjang, mengingatkan dalam taring seorang bangsawan Transylvania dari film fiksi yg terkenal.

Huernia oculata

 Tidak peduli seberapa keras manusia mencoba BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN Terlepas berdasarkan kenyataan bahwa bunga ini menarik lalat (buat penyerbukan) menggunakan memancarkan bau misalnya bangkai, beberapa penduduk di Ethiopia selatan memakannya dengan segumpal sorgum, dan cita rasanya nisbi enak & nir mempunyai impak samping yg tidak menyenangkan bila direbus & dikonsumsi.

BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN (II)

No comments:

Post a Comment