Pages

Wednesday, August 19, 2020

Memasang Instalasi Penerangan Untuk Lorong atau Koridor

Pada artikel sebelumnya yg menjelaskan tentang memasang instalasi buat kamar hotel satu lampu pada kendalikan dari dua tempat & buat kali ini aku akan bagikan lagi artikel mengenai memasang instalasi buat lorong atau koridor menggunakan pengendalian lampu berdasarkan 3 tempat. Jika anda sudah paham mengenai artikel yang sebelumnya diatas maka buat instalasi kali ini tak begitu sulit lantaran ada kecenderungan & sedikit penambahan saja.

Pemasangan instalasi lorong atau koridor harus diperhitungkan menggunakan baik.

Bagaimana nir sebuah lorong yg panjang dapat menciptakan kesulitan bila instalasi yang digunakan kurang sempurna atau galat dalam penempatannya, lantaran umumnya sebuah lorong mempunyai jarak yg jauh dan akan lebih mempersulit lagi apabila keadaan lorong yang gelap. Coba bayangkan saja apabila anda melewati sebuah lorong & baru pertama kali, masih belum hafal betul letak saklar buat menghidupkan lampunya maka tentunya akan sangat bikin capek. Akan tetapi anda tidak perlu kawatir akan hal misalnya ini jika instalasi yg anda gunakan sangat stategis & simpel.

Memasang instalasi buat lorong atau koridor yang baik artinya menempatkan saklar pada dekat pintu pada masing masing ujung tempat ini & jangan lupa buat menambahkan lagi saklar ditengah dimana biasanya ada jalur buat mengakses ruangan lain.

Jadi kesimpulannya merupakan anda akan mendapati 3 butir saklar yg sanggup anda pakai buat menghidupkan atau mematikan lampu lorong atau koridor & saklarnya ditempatkan terpisah yang masing-masing ada pada dekat pintu dalam ujung lorong atau koridor & yang satunya lagi pada tengah-tengah tempat ini.

Untuk memasang instalasi seperti ini anda tak memerlukan komponen yg banyak, relatif menggunakan dua buah saklar tukar dan satu butir saklar silang.

Seperti inilah cara memasang instalasi penjelasan untuk lorong atau koridor

Selain gambar diatas saya juga menyertakan gambar kontak arus antara saklar dengan lampunya dibawah ini sehingga anda dapat memahami dengan mudah instalasi ini.

Demikian untuk artikel ini semoga bisa bermanfaat. Silahkan meninggalkan pesan, masukan, koreksi juga kritik dalam kolom komentar pada bawah.

No comments:

Post a Comment