Friday, December 25, 2020

Cara Menjodohkan Burung Perkutut

Cara Menjodohkan Burung Perkutut

Cara menjodohkan burung perkutut memang diperlukan kesabaran, lantaran terdapat beberapa prilaku perkutut yg kadang tidak segera mau dijodohkan. Diperlukan beberapa indukan supaya menerima jodoh yg cocok & sanggup segera melangsungkan perkawinan.

Cara menjodohkan burung perkutut memang diperlukan kesabaran Cara Menjodohkan Burung Perkutut

Ciri burung perkutut yg telah jodoh adalah terlihat akrab dan saling berdekatan antara jantan & betina di dalam kandang. Si perkutut jantan akan terus menggoda perkutut betina dengan berciuman & menaiki punggung betina berkali-kali. Disaat keduanya sudah relatif pemanasan barulah akan terjadi perkawinan. Setelah kawin maka keduanya akan mulai sibuk dengan persiapan menciptakan sarang.

Sedangkan jika burung perkutut nir jodoh maka akan terjadi keramaian yaitu berkelahi & saling patuk antara perkutut jantan & betina. Apabila hal ini dibiarkan maka sanggup jadi si betina terluka. Untuk menghindari kejadian misalnya ini maka potonglah bulu sayap burung perkutut jantan agar gerakannya nir terlalu militan. Selain itu sediakanlah kandang yang lebih luas agar burung perkutut bisa lebih bebas berkecimpung buat menyesuaikan keadaan. Untuk meminimalisir terjadinya perkelahian maka masukanlah si jantan kedalam kandang betina menggunakan masih menggunakan penyekat. Apabila jantan terlihat bersahabat barulah dilepas keluar sekat dan bergabung dengan perkutut betina.

Jika nir adanya ketertarikan berdasarkan ke 2 burung perkutut tersebut maka segeralah ganti pasangannya menggunakan perkutut yang lain, mungkin memang keduanya bukan jodohnya. Jadi wajib punya kesabaran yang tinggi pada pemilihan bahan pasangan burung perkutut kesayangan anda.

No comments:

Post a Comment

Home Furniture Store