Saturday, July 4, 2020

Contoh Penggunaan Multimedia dalam Kehidupan Sehari-hari

Multimedia bisa dipakai dalam semua bidang kehidupan insan, apalagi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat kini ini memungkinkan multimedia selalu hadir & menjadi kebutuhan setiap orang.

Contoh paling dekat merupakan televisi, radio, handphone dan komputer. Penerapan multimedia menurut Vaughan, pada kehidupan sehari-hari insan, yaitu pada :

1) Bisnis

Aplikasi multimedia pada usaha meliputi presentasi, pedagogi, pemasaran, periklanan, demo produk, database, catalog, instant message & komunikasi jaringan. Tidak ketinggalan video conference, yang memungkinkan adanya tatap muka tanpa wajib berada didalam suatu loka yg sama. Dengan adanya aplikasi multimedia inilah, perusahaan - perusahaan bisa menjalani bisnisnya lebih lancar.

Dua) Pendidikan

Aplikasi multimedia pada bidang ini mengubah proses belajar mengajar yg konvensional sebagai lebih menarik & interaktif, sebagai akibatnya proses belajar mengajar nir terlalu monoton seperti selama ini yg dilakukan disekolah-sekolah dalam umumnya.

Contohnya misalnya aplikasi multimedia buat menaikkan kemampuan membaca dalam anak-anak. Aplikasi tadi bisa disisipkan animasi-animasi yg tentunya menarik bagi anak-anak sehingga dapat membantu menaikkan minat mereka pada membaca juga belajar hal lainnya.

Tiga) Rumah

Aplikasi multimedia dalam rumah sangat beranekaragam. Contohnya komputer yg menggunakan CD-ROM atau DVD-ROM sebagai indera penyalur multimedia. Terdapat pula mesin-mesin permainan yang menggunakan televisi sebagai penyalur multimedia, seperti : Sega, Nintendo, playstation, x-box, dan sebagainya dimana semua permainannya memakai elemen-elemen multimedia.

4) Tempat umum

Aplikasi multimedia pada tempat-tempat umum dapat berupa kios berita misalnya yg terdapat dalam hotel-hotel, pusat perbelanjaan, museum, sentra hiburan & sebagainya. Aplikasi-aplikasi tadi bisa berguna buat menaruh liputan-liputan dan donasi mengenai tempat yang bersangkutan.

Misalnya kios liputan dalam sentra hiburan yg menaruh letak-letak suatu toko atau sarana hiburan yang terdapat didalam cakupan daerah kios keterangan tersebut.

No comments:

Post a Comment

Home Furniture Store