Pages

Saturday, November 21, 2020

10 Kerjasama ASEAN di Bidang Pendidikan

Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (Perbara) atau lebih populer dengan sebutan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) adalah sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi dari negara-negara pada daerah Asia Tenggara, yg didirikan di Bangkok, 8 Agustus 1967 menurut Deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, & Thailand.

 atau lebih populer dengan sebutan Association of Southeast Asian Nations 10 Kerjasama ASEAN di Bidang Pendidikan

Organisasi ini bertujuan buat menaikkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, & pengembangan kebudayaan negara-negara anggotanya, memajukan perdamaian dan stabilitas pada taraf regionalnya, serta menaikkan kesempatan buat membahas disparitas di antara anggotanya dengan tenang.

ASEAN dibuat dengansalah satu tujuannya adalah memajukan pendidikan di tempat Asia Tenggara dengan menaikkan kerjasama pendidikan antar aggotanya.

Beberapa gerakan nyata yg dilakukan ASEAN pada menjalin interaksi pada bidang pendidikan antara lain :

1. Dibentuknya The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) tanggal 30 November 1965. Sedangkan kerjasama pendidikan dalam kerangka ASEAN dilakukan oleh ASEAN Committee on Social Development (COSD), yang kemudian diubah sebagai ASEAN Sub-Committee on Education (ASCOE), dan diubah lagi menjadi ASEAN Committee on Education (mempergunakan akronim yang sama: ASCOE) dalam sidang ke-9 ASCOE di Vientiane, Laos, 26 ? 27 September 2001.

Dua. Pensinkronisasian standar ijasah antar negara anggota ASEAN.

Tiga. Peningkatan ilmu pengetahuan kalangan pemuda ASEAN pada proses integrasi regional.

4. Pembentukan grup peneliti antar negara.

Lima. Pertukaran pelajar antar negara anggota.

6. Peningkatan kualitas sumber daya manusia negara anggota ASEAN agar bisa bersaing baik pada tingkat regional juga internasional.

7. Pembentukan kurikulum sekolah di negara ?Negara ASEAN yang berprinsipkan demokrasi, berorientasi dalam perdamaian, dan menghargai HAM.

8. Pembentukan ASEAN University Network (AUN) yg merupakan jaringan kerjasama antar universitas terkemuka di ASEAN. AUN dibuat dengan tujuan memajukan sumber daya manusia, khususnya menggunakan memperkuat jaringan kerjasama antar universitas & forum pendidikan pada ASEAN.

9. Penawaran Beasiswa Pendidikan. Contohnya Singapura menaruh beasiswa latihan pengolahan jasa pelabuhan udara,kesehatan dan keselamatan kerja industri,komunikasi bahari & lain?. Contoh lain: Indonesia memberikan beasiswa pendidikan kedokteran,bahasa dan seni pada pelajar negara? Anggota ASEAN dan tempat negara berkembang.

10. Negara² ASEAN memanfaatkan beasiswa untuk belajar diberbagai universitas dinegara-negara ASEAN dan Jepang atas biaya yg diberikan oleh ASEAN-Japan Scholarship Fund (Dana Beasiswa ASEAN-Jepang)

Demikian artikel 10 Kerjasama ASEAN di Bidang Pendidikan semoga bisa bermanfaat bagi agan sekalian.

Friday, November 20, 2020

Contoh Soal Essay Sosiologi Peminatan Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban Part-4

Contoh Soal Essay Sosiologi Peminatan Kelas XI Semester dua Kurikulum 2013 Beserta Jawaban Part-4 tulisan yang sedang anda baca ini, merupakan lanjutan soal essay sosiologi peminatan semester genap kelas 11 bagian ke-1 hingga bagian ke-3 (soal nomor 21-30) dengan materi yang sama.

Berikut dibawah ini, soal essay sosiologi kelas xi semester dua K13 edisi revisi dan kunci jawaban buat siswa Sekolah Menengah Atas/MA/Sederajat dimulai berdasarkan pertanyaan nomor 31.

31. Jelaskan pengertian permasalahan menurut M.Z Lawang!

Jawaban: konflik diartikan menjadi perjuangan buat memperoleh hal-hal yang langka, misalnya nilai, status, kekuasaan, dan sebagainya, yang tujuan mereka berkonflik itu tidak hanya memperoleh laba, tetapi pula buat menundukkan pesaingnya.

32. Sebutkan model konflik antarindividu!

Jawaban: permasalahan antara dua orang pada hal meraih prestasi

33. Apa yg terjadi jika permasalahan tidak segera diselesaikan?

Jawabna: dapat menunjuk pada bentuk disintegrasi bangsa

34. Apa yang dimaksud dengan konsiliasi?

Jawaban: konsiliasi merupakan bentuk pengendalian pertarungan sosial yang dilakukan sang forum-forum eksklusif yg bisa menaruh keputusan menggunakan adil.

35. Bedakan antara kekerasan langsung dan kekerasan tidak pribadi!

Jawaban:

a. Kekerasan eksklusif (direct violent) adalah suatu bentuk kekerasan yg dilakukan secara langsung terhadap pihak-pihak yang ingin dicederai atau dilakui. Bentuk kekerasan ini cenderung terdapat pada tindakan-tindakan. Misalnya melukai orang lain menggunakan sengaja. Membunuh orang lain, menganiaya, dan memperkosa.

B. Kekerasan nir pribadi (indirect violent) merupakan suatu bentuk kekerasan yang dilakukan sang seseorang terhadap orang lain mellaui wahana. Bentuk kekerasan ini cenderung terdapat pada tindakan-tindakan, misalnya mengekang, meniadakan atau mengurangi hak-hak seorang, mengintimidasi, memfitnah, & perbuatan-perbuatan lainnya.

36. Jelaskan yg dimaksud kekerasan!

Jawaban: kekerasan dapat didefinisikan menjadi perbuatyan seseorang atau kelompok orang yg mengakibatkan, cedera, atau hilangnya nyawa seorang atau dapat menyebabkan kerusakan fisik atau barang orang lain.

37. Perseteruan dapat juga berdampak positif. Jelaskan!

Jawaban: dampak positif adanya perseteruan

a. Pertarungan dapat menaikkan solidaritas di antara anggota grup. Misalnya bila terjadi bertikaian antarkelompok, anggota-anggota dari setiap grup tersebut akan manunggal untuk menghadapi versus kelompoknya.

B. Konflik berfungsi sebagai indera perubahan sosial, contohnya anggota-anggota gerombolan atau masyarakat yg berseteru akan menilai dirinya sendiri & mungkin akan terjadi perubahan pada dirinya.

C. Munculnya langsung-pribadi atau mental-mental masyarakat yg termin uji pada menghadapi segala tantangan & permasalahan yang dihadapi sebagai akibatnya dapat lebih mendewasakan rakyat.

38. Sebutkan macam-macam konflik menurut sifatnya!

Jawaban: menurut sifatnya konflik dibedakan menjadi menjadi berikut:

a. Perseteruan naratif, merupakan perseteruan yg ada karena adanya perasaan nir bahagia. Rasa benci dan dendam berdasarkan seorang ataupun grup orang. Pada titik tertentu pertarungan ini bisa merusak atau menghancurkan sebuah hubungan.

B. Konflik konstruktif, adalah konflik yang bersifat fungsional, konflik ini timbul lantaran adanya disparitas pendapat dari grup-gerombolan pada menghadapi suatu konflik. Perseteruan ini menghasilkan kon-sesus berdasarkan perbedaan pendapat menuju sebuah perbaiakn.

39. Bagaimana interaksi antara perubahan sosial menggunakan terjadinya pertarungan?

Jawaban: perubahan sosial yg terlalu cepat dan menyeluruh dapat mengakibatkan terjadinya permasalahan.

40. Jelaskan mengenai pengendalian konflik menggunakan metode menang-kalah!

Jawaban: dalam konflik menang-kalah, salah satu pihak mencapai apa yg diinginkannya dengan mengorbankan cita-cita pihak lain. Hal tersebut mungkin disebabkan lantaran adanya persaingan dimana orang mencapai kemenangan melalui kekuatan, keterampilan yg superior, atau karena unsur penguasaan. Ia juga dapat merupakan output dari komando otoratif, saat seseorang otoriter mendikte sebuah pemecahan & kemudian dispesifi keasikan apa yang akan dicapai & apa yang akan dikorbankan & sang siapa.

Lanjut ke soal penilaian tengah semester genap =>Contoh Soal UTS/PTS Sosiologi Peminatan Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

Lirik Lagu Guz Azmi - Jangan Bilang I Love You (Majlis Syubbanul Muslimin)

Lirik Lagu Guz Azmi - Jangan Bilang I Love You (Majlis Syubbanul Muslimin)

Full Lirik Album Milad Syubbanul Muslimin

Lirik Lagu Guz Azmi - Jangan Bilang I Love You (Majlis Syubbanul Muslimin)

Jangan bilang I love You Bila tak mau diajak menikah

Jangan mudah tertipu herbi orang yg galat

Perasaan cinta anugrah terindah dalam makna cinta

Cinta lantaran Allah

Setiap Insan niscaya merasakan cinta

Surat suratan berdasarkan yang maha kuasa

Cinta merupakan mencintai & memberi

Saling mengalah mendoakan dalam hati

Setiap Insan niscaya merasakan cinta

Surat suratan berdasarkan yang maha kuasa

Cinta merupakan mencintai & memberi

Saling mengalah mendoakan dalam hati

Cinta yang sesungguhnya suka dan duka selalu setia

Cinta yang seutuhnya membuat kita selalu senang

Cinta pada syariat selamanya bertenaga dan tak ada dusta

Cinta pada maksita selamanya sesat berujung dosa

Setiap Insan niscaya merasakan cinta

Surat suratan berdasarkan yang maha kuasa

Cinta merupakan mencintai & memberi

Saling mengalah mendoakan dalam hati

Cintai seseorang apabila menciptakan dekat menggunakan Allah

Jauhi seorang apabila menciptakan jauh berdasarkan Allah

Jangan bilang Ilove You Jika tidak mau diajak menikah

Jangan mudah tertipu herbi orang yg galat

Perasaan cinta anugrag terindah dalam makna cinta

Cinta lantaran Allah

Setiap Insan niscaya merasakan cinta

Surat suratan berdasarkan yang maha kuasa

Cinta merupakan mencintai & memberi

Saling mengalah mendoakan dalam hati

Cinta yang sesungguhnya suka dan duka selalu setia

Cinta yang seutuhnya membuat kita selalu senang

Cinta pada syariat selamanya bertenaga dan tak ada dusta

Cinta pada maksita selamanya sesat berujung dosa

Perasaan cinta anugrag terindah dalam makna cinta

Cinta lantaran Allah

Setiap Insan niscaya merasakan cinta

Surat suratan berdasarkan yang maha kuasa

Cinta merupakan mencintai & memberi

Saling mengalah mendoakan dalam hati

Cintai seseorang apabila menciptakan dekat menggunakan Allah

Jauhi seorang apabila menciptakan jauh berdasarkan Allah

Jangan bilang Ilove You Jika tidak mau diajak menikah

Jangan mudah tertipu herbi orang yg galat

Perasaan cinta anugrag terindah dalam makna cinta

Cinta lantaran Allah

Setiap Insan niscaya merasakan cinta

Surat suratan berdasarkan yang maha kuasa

Cinta merupakan mencintai & memberi

Saling mengalah mendoakan dalam hati

Kunci Gitar Percuma Beta Susah Di Rantau - Lagu Ambon

Kunci Gitar Percuma Beta Susah Di Rantau - Lagu Ambon

Intro: C G/B Am G F..C

       F..C..G..C..-G

C          G/B       Am

angin bawa liputan kasana

G           F

bawa beta pung pasan

(-G)     C

par beliau disana

C                   G

bilang beta pung rindu

G                   C

bilang beta pung sayang

C             F     G

biar beta tapisah jauh

G            C  -G

ale ada pada hati..

C          G/B      Am

tunggu ale usang disini

G          F

rindu setengah tewas

(-G)       C

nyong mana ale pung janji

C               G

beta tabah menanti

G                      C

sio ale nyong hingga hati

C             F    G

izin ale tapisah jauh

G               C  -G

beta pegang se pung janji..

*)

C

tagantong usang

G

katong pung cinta

F                 C

tagal mo tunggu beta..

F               C

cari hidop dirantau

G                    C

ternyata beta susah disini..

Reff:

C7            G

kalo terdapat yg mo maso minta

F

nona tarima saja

C

jang ale pikir beta lai (sayang)

C7          G

kasus cinta beta cinta

F

mo sayang paling sayang

C

marsio mo biking apa? (sio nyong ee)

C    G                   C

parcuma...Beta susah di rantau

Musik : F..C..G..C..-G

Kembali ke : *), Reff [2x]

C    G                   C

parcuma...Beta susah di rantau

F         C

hooo... Sayang..

>ORIGINAL CHORD<

Intro: E B/D# C#m B A..E

       A..E..B..E..-B

E          B/D#     C#m

angin bawa liputan kasana

B            A

bawa beta pung pasan

(-B)     E

par beliau disana

E                    B

bilang beta pung rindu

B                  E

bilang beta pung sayang

E             A      B

biar beta tapisah jauh

B             E  -B

ale ada pada hati..

E          B/D#     C#m

tunggu ale usang disini

B         A

rindu setengah tewas

(-B)         E

nyong mana ale pung janji

E              B

beta tabah menanti

B                      E

sio ale nyong hingga hati

E             A    B

izin ale tapisah jauh

B              E  -B

beta pegang se pung janji..

*)

E

tagantong usang

B

katong pung cinta

A                E

tagal mo tunggu beta..

A                 E

cari hidop dirantau

B                   E

ternyata beta susah disini..

Reff:

E7           B

kalo terdapat yg mo maso minta

A

nona tarima saja

E

jang ale pikir beta lai (sayang)

E7          B

kasus cinta beta cinta

A

mo sayang paling sayang

E

marsio mo biking apa? (sio nyong ee)

E    B                  E

parcuma...Beta susah di rantau

Musik : A..E..B..E..-B

Kembali ke : *), Reff [2x]

E    B                  E

parcuma...Beta susah di rantau

A        E

hooo... Sayang..

DUTA SANTAN DISTRIBUTOR SANTAN KELAPA DI BANTUL YOGYAKARTA


https://klik-online.com/duta-santan-distributor-santan-kelapa-di-bantul-yogyakarta/

Thursday, November 19, 2020

Arti Kata Gaul Genday

1. Genday

Kamu pasti acapkali banget mendengar atau melihat kata Genday, baik itu di global konkret juga dunia maya seperi facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya sepeti BBM, Line dll. Namun apakah engkau mengetahui definisi sebenarnya mengenai istilah Genday yang sebenarnya agar kamu paham dalam membaca kalimat yg mengandung kata tersebut.Berikut ini adalah penerangan & arti kata Genday dari survei serta penjelasan menurut pengguna internet :

Genday atau arti lain menurut gendut

Sob beli kue ini deh ga bikin "genday" kok

Seperti itu penerangan definisi sebenarnya berdasarkan istilah Genday. Kami harap definisi ini dapat membantu anda dalam membaca kalimat yang mengandung kata Genday. Sekian terima kasih.

Contoh Soal Essay dan Jawaban Sejarah Kelas X Semester 2 Kurikulum 2013

Berisikan materi yg sama denganContoh Soal PG dan Jawaban Sejarah Kelas X Semester dua Kurikulum 2013 bagian pertama, yaitu soal mengenai "Teori Masuk serta Berkembangnya Hindu dan Buddha pada Indonesiadanquot;. Essay Sejarah kelas 10 semester genap goresan pena ini adalah tulisan pertama buat kurikulum 2013.

1. Di dalam agama Buddha masih ada 2 genre, yaitu ? Dan ?

Jawaban: mahayana & hinayana

2. Tempat ibadah umat Buddha di.....

Jawaban: Wihara

tiga. Penyebaran Hindu dan Buddha di Indonesia dilakukan sendiri oleh orang-orang Indonesia merupakan teori....

Jawaban: arus kembali

4. Salah satu ahli yg mengemukakan teori brahmana pada penyebaran Hindu di Indonesia adalah?.

Jawaban:  Van Leur

lima. Ajaran Hindu dan Buddha dari berdasarkan.?

Jawaban: India

6. Di dalam ajaran Hindu para yang kuasa dikenal menjadi Trimurti. Dewa pelindung dalam ajaran Hindu merupakan.?

Jawaban: Wisnu

7. Para pengusaha dan pedagang termasuk pada kasta.?

Jawaban: Waisya

8. Inti ajaran Buddha di mana insan pada dasarnya tidak senang diklaim.?

Jawaban: dukkha

9. Bhakti marga, karma marga, jnana marga dan raja yoga marga memperlihatkan jalan buat mencapai kesempurnaan hidup yg diklaim ?

Jawaban: catur marga

10. Tempat ibadah umat Hindu di.....

Jawaban: Pura

11. Jelaskan penyebaran agama Hindu ke Indonesia berdasarkan teori brahmana!

Jawaban: berdasarkan teori brahmana, Hindu dan Buddha masuk ke Indonesia dibawa sang golongan brahamana yang diundang sang penguasa Indonesia. Pendapat teori ii menurut peninggalan prasasti yg menggunakan bahasa Sanskerta dan huruf Pallawa. Bahasa Sanskerta hanya digunakan dalam buku suci & upacara keagamaan & hanya golongan brahmana yg menguasai bahasa tadi dengan baik.

12. Sebutkan dan jelaskan bagian-bagian dari weda!

Jawaban: weda terdiri atas Rigweda, Samaweda, Yajurweda, & Atharwaweda.

13. Mengapa kasta brahmana diyakini sebagai penghubung antara insan dengan Tuhan?

Jawaban: kasta brahamana menjadi penyambung antara manusia menggunakan Tuhan karena hanya kasta brahamana yg memimpin aneka macam ritual keagamaan.

14. Jelaskan aliran Mahayana dalam agama Buddha!

Jawaban: Mahayana adalah aliran dalam kepercayaan Buddha yg beranggapan bahwa manusia harus saling bekerja sama bentuk mencapai nirwana

15. Sebutkan delapan jalan kebenaran dalam ajaran Buddha!

Jawaban: delapan jalan kebenaran dari ajaran Buddha (astavidya), yaitu pengertian benar, pikiran benar, upacara sahih, perbuatan sahih, pencarian benar, daya upaya benar, perhatian benar, & konsentrasi benar.

Lanjut ke soal nomor 16-30 =>Contoh Soal Essay dan Jawaban Sejarah Kelas X Semester 2 Kurikulum 2013 (Part-2)